Artikel

Kekeliruan Ibnu Taimiyyah Terhadap Hadis Tsaqalain

ibnu_taimiyah

Ibnu Taimiyyah dalam kitab Minhaj As Sunnah mengkritik hadis Tsaqalain berikut “… dan ‘ltrah Ahlul Baitku. Karena sesungguhnya keduanya tidak akan pernah berpisah hingga menemuiku di telaga”, Ibnu Taimiyyah berkata “Sesungguhnya hadis ini diriwayatkan oleh Turmudzi. dan, Ahmad telah ditanya tentang hadis ini, serta tidak hanya seorang dari ahli ilmu yang mendhaifkan hadis ini. Mereka mengatakan bahwa hadis ini tidak sahih.”

Read More »

Muawiyyah si Pengingkar Hadis Nabi Saaw

setan1

Percayakah anda bahwa ada orang yang meninggalkan sunnah karena kebenciannya terhadap Imam Ali. Mau percaya atau tidak semuanya terserah kepada anda sendiri, saya hanya menampilkan riwayat yang memang menyebutkan hal yang demikian.

Read More »

Lebaran di Idul Ghadir

idul-ghadir

18 Dzul-Hijjah kaum Muslimin merayakan sebuah hari raya, bahkan merupakan hari raya terbesar di antara hari-hari raya Islam, seperti Idul Fitri dan Idul Qurban. Hari itu adalah hari imamah, khilafah dan hari kesempurnaan agama dan kemanusiaan.

Read More »

Membid’ahkan Maulid, Upaya Menghancurkan Pilar Islam

maulid nabi

“Tradisi mauludan memiliki peran yang sangat signifikan dalam menjaga umat dari berbagai musibah yang mengancam. Tradisi ini bukan hanya akan membangkitkan atau menyuburkan kembali kecintaan mereka kepada nabinya, namun ia berpotensi mengantar mereka kepada pintu kejayaan dan kebahagiaan yang abadi.”

Read More »

Syiah di Brasil

syiah brazil

Mesquita do Bras (Masjid Bras) di kota São Paulo Brasil berada di benua Amerika bagian selatan dengan ibu kota Brasilia. Jumlah populasi sekitar 180 juta, dengan penggunaan bahasa utama Portugis, selain itu juga terkadang menggunakan bahasa Perancis, Inggris dan bahasa Spanyol. 89% populasi Brasil adalah Kristen dengan mayoritasnya Katolik, 11% sisanya beragama lain.

Read More »