Kata-Kata Mutiara

Imam Mahdi as

imam Mahdi as

1. Takdir Allah tidak akan terkalahkan sedang ketentuan-Nya tidak mungkin bisa di tolak dan petunjuk-Nya akan selalu terdahulu. 2. Sesungguhnya Allah tidak menciptakan ciptaan-Nya untuk kesia-siaan dan tidak akan membiarkan mereka tanpa arti.

Read More »

Imam Hasan Al-Askari as

imam_hasan_al_askari

1. Hanya Allah yang layak untuk dijadikan tempat permintaan dan permohonan semua makhluk, di saat terputusnya segala pengharapan dari selain-Nya dan di saat terputusnya semua sebab kecuali dari-Nya.

Read More »

Imam Ali Hadi An-Naqi as

imam ali naqi

1. Barang siapa yang rendah ke pribadiannya, maka hati-hatilah dari kejahatannya. 2. Dunia ini bagai pasar , ada yang beruntung dan ada yang rugi.

Read More »

Imam Muhammad Jawad as

Imam Muhammad Jawad as

1. Barang siapa yang berpegang teguh kepada Allah akan selalu berbahagia. Yang bertawakkal kepada Allah SWT akan merasa cukup Percaya dan berpegang teguh kepada Allah adalah benteng yang tidak berlindung di dalamnya kecuali seorang mukmin yang jujur.

Read More »

Imam Ali Ridha as

Imam Ali Ridha as

1. Siapa yang menyerukan Allah dengan ciptaan-Nya, maka sungguh telah syirik. Dan barang siapa yang menisbatkan kepada Allah , tentang perbuatannya yang terlarang, sungguh ia telah menjadi kafir.

Read More »

Imam Musa Kadzim as

imam_kazim

1. Aku dapatkan ilmu manusia dalam empat perkara : pertama, hendaknya dia mengenal Tuhannya, yang kedua hendaknya memahami apa yang sudah Allah berikan dan limpahkan padanya, yang ketiga, mengetahui apa yang di tuntut Tuhanmu atas dirimu, dan yang keempat, hendaknya kau mengetahui dan mengerti tentang apa yang membuatmu keluar dari agamamu.

Read More »

Imam Ja’far Shadiq as

Imam Ja’far Shadiq as

1. Bentuk kepemimpinan yang terlarang adalah kepemimpinan yang zalim ( aniaya ) beserta stafnya baik tingkat tinggi maupun tingkat rendah. Haram bekerja di bawah system mereka, mengushakan keperluan mereka.

Read More »

Imam Muhammad Baqir as

Imam Muhammad Baqir as

1. Barang siapa yang pergi kepada pemimpin yang zalim lalu memerintahkannya agar bertakwa dan memperingatkannya serta menasihatinya, Maka dia akan mendapat pahala sebagaimana pahala dan amal tsaqalain ( jin dan manusia ).

Read More »

Imam Ali Zainal Abidin as

Imam Ali Zainal Abidin as

1. Maha Suci Engkau Ya Allah!, Dzat yang menjadikan pengakuan akan nikmat-Nya sebagai pujian atas-Nya. Dan Maha Suci Dzat yang menjadikan pengakuan akan kelemahan kita untuk bersyukur sebagai syukur atas-Nya.

Read More »

Imam Husain as

Imam Husain as

1. Mana mungkin orang berdalih tentang wujud-Mu dengan sesuatu yang untuk wujudnya butuh pada-Mu. Adakah sesuatu selain-Mu memiliki kejelasan yang tidak Kau miliki, sehingga ia berfungsi sebagi penjelas bagi-Mu.

Read More »

Imam Hasan as

Imam Hasan as

1. Segala puji bagi Allah, Dzat yang mendengar pembicaraan orang-orang yang berbicara. Yang mengetahui lintasan hati orang-orang yang diam. Bagi yang hidup Engkau jamin rizkinya. Hanya kepada-Mu, tempat kembalinya orang yang meninggal.

Read More »

Sayyidah Fathimah az- Zahra as

Sayyidah Fathimah az- Zahra as

1. Segala puji bagi Allah atas semua karunia-Nya Dan bagi-Nya rasa syukur atas segala pemberian-Nya. Dan juga segala pujian atas nikmat-nikmat-Nya yang berlimpah-limpah serta kesempurnaan dari segala nikmat-Nya yang tak terhitung.

Read More »

Rosulullah saww

Rosulullah saww

Dalam sebuah kesempatan sahabat Abu Dzar a-Ghifffari r.a pernah bercakap-cakap dalam waktu yang cukup lama dengan Rasulullah S.a.w.w Diantara isi percakapan tersebut adalah wasiat beliau kepadanya.

Read More »