MAULID

MAULID

17 Rabi’ul awal masehi, saat itulah lahir bayi termulia sejagat raya. Bernama Muhammad bin Abdullah, bayi itu ditakdirkan untuk memegang amanah besar. Akhirnya bayi tersebut pun lebih dikenal dengan sebutan Rasulullah saww. Kelahiran Rasulullah saww sangat mengembirakan dunia. Sejarah mencatat ketika Rasulullah saww lahir, seakan-akan cahaya kenabian keluar dari tubuh Rasul saww dan masuk disetiap pintu-pintu rumah Makkah.

Begitulah cerita singkat dari kelahiran pemimpin umat islam, pemegang risalah Allah swt, penolong kaum lemah, penutup para Nabi, “Nabi Muhammad saww”.

Dunia bergembira dengan kelahiran Rasulullah saww, maka sebagai umatnya pun kita harus bergembira akan kelahiran Rasulullah saww. Umat islam seringkali memperingati akan kelahiran Rasulullah saww, yang lebih kita kenal dengan sebutan Maulid Rasul saww. Begitupun para thalabah Hauzah Az-Zahra as, kita seringkali mengadakan maulid di Hauzah ini. Pada acara maulid ini, tim hadrah dan qasidah Hauzah Az-Zahra menghadiahkan sebuah bacaan maulid (maulid sibtuddurar) kepada Rasulullah saww. Pembacaan tersebut diikuti oleh seluruh thalabah Hauzah Az-Zahra as. Saat itu, seluruh thalabah sangat antusias dan semangat memperingati akan kelahiran Rasulullah saww.

IMG-20141014-WA0007 IMG-20141014-WA0005

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*